Memantau capaian kinerja siswa PKL menggunakan fasilitas formulir online


Dalam salah satu tahapan pembimbingan siswa PKL yang saya lakukan adalah meminta mereka mencatat laporan harian dan mengisikannya dalam formulis online yang saya sediakan. Formulir yang cukup sederhana ini saya bangun dengan menggunakan fasilitas GoogleDocs. Mereka harus memasukkan Nama, Tanggal, Jumlah entri data dan Pekerjaan lainnya. Formulir online tersebut dapat diakses di alamat URL https://bud1nugroho.wordpress.com/laporan-pkl-smk-nasional/ (yang selalu saya perbaharui setiap periode kelompok siswa PKL). Adapun tampilannya sebagai berikut:

pkl1

Dalam mengisi formulir ini, siswa PKL tidak mengalami kesulitan dan mereka merasa mudah menggunakannya. Keuntungan untuk saya adalah saya bisa memantau capaian kinerja mereka dari hari ke hari. Berikut ini contoh grafik hasil capaian kinerja siswa PKL yang saya bimbing.

pkl2

Leave a Reply

