Bimbingan peserta program PKL di Subbid Pengolahan


Melanjutkan postingan sebelumnya berjudul Peran kantor/organisasi dalam pendidikan, saya melalu memberikan pengarahan dan bimbingan kepada setiap kelompok peserta program PKL yang ditempat di Subbid Pengolahan. Berikut ini beberapa kegiatan yang saya sampaikan dan terapkan kepada mereka.

  1. Briefing awal => menjelaskan organisasi PDII, lebih khusus Subbid Pengolahan, tugasnya apa, stafnya ada berapa, tata tertib di kantor, pembagian tugas
  2. Evaluasi tugas harian => setiap peserta wajib membawa buku laporan PKL dan mengisi kegiatan harian (laporan), mengisi laporan di papan capaian kinerja dan mengisi formulir laporan online.
  3. Pertemuan/rapat => evaluasi kinerja dan penugasan baru, peserta berlatih menyiapkan perangkat-perangkat rapat (ruang rapat, infocus, dll)
  4. Olahraga ruti => melibatkan peserta dalam kegiatan informal, yaitu olahraga rutin futsal dan bulu tangkis dengan teman-teman staf/karyawan
  5. Penyusunan laporan akhir

One Response to Bimbingan peserta program PKL di Subbid Pengolahan

  1. […] Pada bulan November ini, unit kerja saya, yaitu Subbid Pengolahan, kembali menerima siswa PKL dari SMK Nasional Depok sebanyak 6 orang. Saya selalu menerapkan prinsip dalam kegiatan pembimbingan siswa PKL bahwa mereka harus mendapatkan ilmu dan pembelajaran yang bermanfaat di kemudian hari. Tahapan pembimbingan yang saya lakukan sebagaimana telah saya tulis pada artikel berjudul Bimbingan peserta program PKL di Subbid Pengolahan. […]

Leave a Reply

