Merintis usaha sampingan


“Bi, tolong transfer ke rekening teh N, untuk pembayaran pesenan baju kaos muslimah, kerudung dan baju anak bulan lalu. Alhamdulillah sebagian sudah laku!”

“Iya, mudah-mudahan rintisan usaha kita lancar ya Mi. Jangan lupa sebagian harus kita sisihkan sebagai infaq. Semoga Alloh SWT memberikan keberkahan kepada kita. Amin.”

Percakapan di atas adalah percakapan sepasang suami istri muda yang sedang merintis usaha sampingan untuk menambah penghasilan keluarga.

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan ada empat cara yang bisa Anda lakukan. Yakni bekerja pada orang lain, bekerja sendiri dengan mengandalkan keahlian, membuka usaha sampingan, atau melakukan investasi.

Dari keempat hal tersebut, membuka usaha sampingan biasanya merupakan cara yang cukup baik untuk mendapatkan peng-hasilan tambahan. Dengan membuka usaha sampingan, pertama-tama Anda mungkin harus terlibat penuh didalamnya. Tapi lama kelamaan, bila usaha itu besar, Anda bisa menyerahkan pengelolaannya pada orang lain, sehingga Anda bisa punya lebih banyak waktu. Sementara pemasukan terus berjalan.

Bandingkan dengan apabila Anda bekerja pada orang lain atau bekerja sendiri dengan mengandalkan keahlian. Bekerja pada orang lain jelas Anda harus mengikuti jam kerja yang disyaratkan. Sedangkan bekerja sendiri dengan mengandalkan keahlian, biasanya Anda bisa menentukan waktu kerja Anda sendiri, tapi tetap saja Anda akan sibuk. –klik di sini untuk link sumber

2 Responses to Merintis usaha sampingan

  1. tepat sekali mas, usaha sampingan diperlukan sekali disaat ini dan bisa menopang ekonomi keluarga ditambah makin banyaknya informasi.

  2. bisnis sampingan akan menjadi bisnis utama jika dijalankan secara tekun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: