LIPI Kembangkan Teknologi Peternakan di UIN Alauddin Makassar.


Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menggandeng LIPI dalam aplikasi teknologi peternakan guna mendukung program satu juta sapi tahun 2014 di Sulawesi Selatan. Perintisan kerjasama yang di inisiasi dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin akhirnya terwujud dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman kerjasama antara LIPI dan UIN Alauddin pada tanggal 17 Desember 2010 di Makassar. Isi Nota Kesepahaman antara lain: penelitian, pelatihan dan pemasyarakatan iptek; pertukaran informasi, hasil-hasil penelitian, serta tenaga ahli, pertemuan ilmiah (seminar, workshop, konferensi) dan Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Pada hari yang sama ditandatangani juga perjanjian kerjasama teknis antara Puslit Bioteknologi LIPI dengan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin dalam bidang kerjasama penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan hayati, khususnya di bidang peternakan, meliputi: Teknologi reproduksi dan genetika peternakan; Teknologi pakan ternak dan hasil ternak; Kesehatan ternak; dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia peternakan.

Sebagai komitmen kerjasama pasca penandatanganan MoU dan perjanjian kerjasama teknis pada hari yang sama diadakan worksop dengan mendatangakan pakar teknologi peternakan dari Pusat Penelitan Bioteknologi LIPI, Deputi Ilmu Hayati LIPI, Dinas Peternakan Sulawesi Selatan dan peneliti dari Universitas Hasanuddin. Workshop dilaksanakan di aula rektorat UIN Alauddin yang dihadiri para dosen bidang ilmu hayati dan MIPA dari Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar. “Workshop ini merupakan titik awal dari kerjasama konkrit LIPI – UIN Alauddin, diharapakan dapat merangsang para dosen untuk bergerak lebih cepat dan inovatif dalam menyikapi perkembangan dan manfaat iptek, khususnya teknologi peternakan” ungkap Prof. Bahaking Rama – Dekan FST UIN Alauddin Sekeretaris Utama LIPI, Dr. Djusman Sajuti dalam sambutannya menyampaikan ” Kita dapat me-link-an kerjasama UIN Alauddin – LIPI ini dengan program kegiatan LIPI di wilayah Sulawesi Selatan yang telah ada sebelumnya, baik itu program Iptekda maupun program-program lainnya yang segera berjalan dengan menggandeng Unhas sebagai mitra universitas di wilayah timur Indonesia”. Menurut rencana pihak UIN akan mengirimkan dosen-dosennya untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh LIPI khusunya dalam bidang Bioteknologi.(BKPI-LIPI)

Sumber: http://www.lipi.go.id/www.cgi?berita&1293001068&2&2010&

One Response to LIPI Kembangkan Teknologi Peternakan di UIN Alauddin Makassar.

  1. Sara says:

    Hi, watch this free video how to drove a lot of targeted visitors from free traffic sources to your sites to increase your site revenue.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: