Indonesian Scientific Journal Database


Situs ini berisi kumpulan jurnal ilmiah yang terbit di Indonesia dan diserahkan ke PDII-LIPI untuk didiseminasikan. Sampai April 2010 tercatat lebih dari 7.000 jurnal ilmiah yang diterbitkan dan kurang dari 4.000 jurnal yang secara kontinyu mengirimkan terbitannnya ke PDII-LIPI. jurnal yang saat ini dapat diakses yaitu 3.200 jurnal baik dari Perguruan Tinggi maupun Lembaga Penelitian dengan lebih dari 53.000 artikel dan 38.000 dapat diakses secara lengkap. Kami upayakan seluruh jurnal ilmiah Indonesia baik yang terakreditasi maupun tidak terakreditasi yang diterima PDII-LIPI akan hadir dalam situs ini.

Situs ini, kami sediakan sebagai ajang komunikasi ilmiah peneliti, akademisi, industri, dan masyarakat umum khususnya di Indonesia, maupun di tingkat internasional. Harapan kami, situs ini dapat menjadi ajang komunikasi bagi komuinitas ilmiah di Indonesia.

Pengguna dapat mencari melalui judul artikel, subjek, pengarang, penerbit, dan berdasarkan nama jurnal. Saat ini untuk mengunduh (download) dokumen lengkap, pengguna dapat mengakses secara gratis.

Prototipe Decision Support System (DSS) Jurnal Ilmiah Indonesia kami hadirkan dalam situs ini untuk mengetahui produktivitas Penulis, Penerbit, Lembaga dan Bidang Keilmuan yang berkomunikasi dalam jurnal ilmiah Indonesia. Sedangkan efektifitas dari penerbitan jurnal ilmiah akan diketahui dari sistem indeks sitasi. Kami berharap tahun 2010 sistem ini dapat segera terwujud dan disempurnakan mengikuti seluruh jurnal yang terbit di Indonesia.

Bagi penulis yang kesulitan untuk mengirimkan tulisannya, dalam situs ini terdapat Direktori Jurnal ilmiah Indonesia yang berisi seluruh alamat jurnal ilmiah yang terbit di Indonesia. Bagi Penerbit yang belum terdapat dalam situs ini kemudian ingin memasukkan jurnalnya dapat menghubungi kami.

Akreditasi on-line, merupakan tahapan pengembangan dalam situs ini diharapkan seluruh proses akreditasi jurnal ilmiah Indonesia dapat dilaksanakan secara on-line baik oleh LIPI maupun DIKTI , sehingga mempermudah dan mempercepat proses akreditasi terutama bagi penerbit jurnal ilmiah di daerah.

Kontak kami

Sub. Bid Pangkalan Data Literatur

Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah (PDII – LIPI)
Jl. Jend. Gatot Subroto No. 10 Jakarta 12710
Telp. 021-5733465 ext 510-511 | Fax. 021-5733467

e-mail: isjd.pdiilipi@yahoo.com

Sumber: http://isjd.pdii.lipi.go.id/

5 Responses to Indonesian Scientific Journal Database

  1. comment says:

    Ini benar-benar memecahkan masalah saya , terima kasih !

  2. comment says:

    Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membahas ini, saya benar-benar merasa kuat tentang hal itu dan cinta belajar tambahan pada topik ini . Jika memungkinkan , saat Anda memperoleh keahlian , pikiran Anda akan memperbarui blog Anda dengan informasi tambahan? Ini dapat sangat berguna bagi saya .

  3. refrigerator repair says:

    Gracias por resumirlo tan bien. Creo que voy a regresar aquí a menudo. Saludos cordiales.

  4. Kami sdh email ke dari telkomnika@ee.uad.ac.id ke sjd.pdiilipi@yahoo.com, tapi tak ada replay. mhn infonya.
    Suwun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: