Jakarta kembali banjir


Subhanalloh… di bulan Ramadhan ini Jakarta kembali dilanda musibah banjir, rasanya belum lama berselang banjir besar tahun lalu tepatnya sekitar bulan Februari 2008 melanda.

Di tengah-tengah kekhusyukan kaum muslimin ibukota melaksanakan rangkaian ibadah Ramadhan, Alloh SWT menguji kesabaran para hambanya dengan memberikan air yang melimpah dalam bentuk banjir.

Tadi malam, tepatnya pukul 00.30 mulailah karunia Alloh SWT yang berupa hujan turun dengan derasnya. Sebagian warga masih terlelap dalam buaian peraduan peristirahatan malamnya. Sebagaian lain sibuk bermunajat ke hadirat Alloh SWT. Semakin lama ternyata hujan tidak mereda malah semakin derasnya, akibatnya air semakin tinggi dan sungai sudah tidak dapat menampung luapan air yang demikian banyaknya. Seperti telah diduga sebelumnya, banjir tidak terhindarkan.

Warga seperti telah terbiasa dengan keadaan ini, apalagi bagi yang tinggal di daerah bantaran sungai atau daerah cekungan yang menjadi tempat berkumpulnya air. Akhirnya warga bersiap dengan membuat tanggul-tanggul didepan pintu rumahnya masing-masing untuk mencegah air masuk ke dalam rumah. Cukup lama hujan malam ini, kurang lebih pukul 04.00 hujan akhirnya berhenti dan tinggallah para warga bergotong royong membersihkan bekas-bekas banjir di lingkungannya. Tentu saja setelah membersihkan rumahnya masing-masing.

Tak terasa, saatnya sahur bersama keluarga. Alhamdulillah kami bisa melaksanakan sunnah yang menggembirakan ini di tengah-tengah suasana banjir yang melanda sebagian rumah kami.

Ya Alloh karuniakanlah kesabaran kepada kami semua dalam menghadapi ujian dari-Mu. Jadikanlah kami sebagaii hamba yang senantiasa bersyukur dan beribadah kepada-Mu. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: