Kemas Ulang Informasi


Informasi  akan berguna bagi seseorang apabila   memberi nilai pengetahuan baru bagi pemakainya.  Dengan banyaknya informasi yang muncul di dunia ilmu, pengetahuan dan teknologi semakin sulit orang untuk memperoleh informasi yang tepat baginya bahkan yang dapat langsung dimanfaatkan.  Dengan demikian hal yang sangat dibutuhkan dan yang paling penting dari suatu informasi adalah penyajian informasi menjadi suatu kemasan yang bermanfaat dan tepat bagi pemakai.  Untuk itu menjadi tantangan bagi petugas informasi apalagi seorang pustakawan untuk menyediakannya.

Keanekaragaman kreatifitas, inovasi serta kecepatan penyediaan informasi diperlukan bagi pusat dokumentasi, pusat informasi serta perpustakaan.  Selain itu diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang professional dalam mengelola dan melayani masyarakat pemakai.  SDM dituntut  profesional, dalam hal ini adalah cepat tanggap terhadap perkembangan kebutuhan dengan menyajikan informasi yang dibutuhkan, mengikuti perkembangan sarana teknologi informasi dan telekomunikasi.

One Response to Kemas Ulang Informasi

  1. SriHartinah says:

    Pak Budi, Yth.

    Membaca tulisan di atas tanpa penulis, saran saya dalam mengalihkan suatu tulisan mohon tidak menghilangkan nama penulisnya. karena P. Budi sebagai penanggungjawab di kemasan juga berlaku untuk hasil2 karya yang lain yang dialihmediakan ke media digital atau untuk keperluan lain.

    Terima kasih
    Sri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: